Jenis Kredit Bank Yang Bisa Anda Pinjam

Jenis Kredit Bank Yang Bisa Anda Pinjam

Bagi mereka yang hidupnya terlihat kaya raya, tidak semuanya menggunakan uang dari hasil jerih payahnya sendiri. Tapi orang-orang ini ada juga yang meminjam sejumlah uang dari bank atau lebih dikenal dengan istilah mengajukan kredit di bank. Iya dengan anda meminjam uang lewat bank, maka anda harus membayarnya dengan nominal lebih tinggi dari uang yang dipinjam. Kebiasaan seperti ini memang boleh saja dilakukan. Memang nyatanya sangat populer.

Terlebih untuk masyarakat yang lagi membutuhkan dana besar dengan waktu yang cepat. Untuk jenis kredit bank pun cukup banyak. Mulai dari kartu kredit, kredit usaha rakyat, kredit multiguna, kredit tanpa agunan dan masih banyak lagi jenis kredit yang bisa dipinjam. Anda bisa menyesuaikan jenis kredit tersebut dengan kebutuhan. Untuk lebih memperjelas pemahaman anda, langsung saja simak ulasan artikel dibawah ini.

Beragam Kredit Bank Populer Yang Bisa Anda Pinjam

Jika anda memutuskan untuk meminjam uang dari bank, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Yang mana anda harus membayar uang yang dihutang dengan nilai yang lebih tinggi yang dikenal juga dengan nama bunga bank. Atau ada juga syarat yang lain seperti anda harus memberikan jaminan untuk uang yang dipinjam. Tak terkecuali saat anda meminjam uang dalam bentuk kartu kredit, KUR, Multiguna, Investasi dan juga kredit tanpa agunan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Jenis Kredit Bank Yang Bisa Anda Pinjam

1. Kartu Kredit

Jenis kredit yang ditawarkan bank untuk nasabahnya yaitu kartu kredit. Untuk kartu kredit ini cukup mudah cara meminjamnya. Yang mana anda bisa meminjam lewat telepon saja. Dan jika kartu kredit tidak digunakan, maka anda tidak memiliki hutang di bank. Namun jika sejumlah uang sudah anda gunakan lewat kartu kredit tersebut, maka anda dicatat memiliki hutang.

Tidak ada bunga atau pengembalian uang bernilai lebih besar, tapi jika dalam waktu yang ditentukan hutang belum dibayar, anda akan dikenai bunga akumulatif. Setiap bank lokal biasanya menyediakan kartu kredit untuk para penggunanya hanya saja Anda harus daftar terlebih dahulu.

2. Kredit Usaha Rakyat

Jenis kredit yang ditawarkan bank kedua yaitu KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Untuk jenis kredit yang satu ini hanya dipinjamkan untuk nasabah yang memiliki usaha saja. Yang tentunya usaha yang dimiliki dianggap layak dan bisa untuk mengembalikan hutang di bank. Untuk jenis kredit yang ini, anda diminta untuk memberikan jaminan. Baik berupa BPKB motor ataupun Sertifikat rumah.

3. Kredit Tanpa Agunan

Jenis kredit yang ditawarkan bank ketiga yaitu kredit tanpa agunan. Untuk jenis kredit yang satu ini hampir sama dengan kartu kredit. Hanya saja untuk kredit tanpa agunan, anda harus membayar bunga dengan nominal lebih tinggi dari uang yang dipinjam. Sesuai dengan namanya Anda tidak perlu menyiapkan anggunan atau jaminan supaya bisa mendapat pinjaman.

itulah jenis kredit bank popuoler yang bisa anda pinjam. Kami sarankan sebelum memutuskan meminjam kredit di bank agar mencaritahu secara detail dulu seputar resiko dan keuntungan yang didapatkan. Selain dari beberapa jenis kredit diatas, pihak bank juga masih memiliki tawaran jenis kredit yang lainnya.

Anda juga harus memperhatikan tempo waktu yang diperlukan. Ingat, jika Anda memilih hutang dengan waktu yang lama tentu bunga yang dibayar jika ditotal juga lebih besar. Ingat, kredit bank tidak perlu jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

The following two tabs change content below.

Michael

Perkenalkan saya Alvin Sanjaya membangun website idekita.net untuk memberikan ide - ide menarik.
Updated: April 28, 2019 — 1:54 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *